Intip 3 Rahasia Kerja Lebih Produktif

Agar bekerja terasa lebih produktif, tentunya kalian harus bisa memanfaatkan waktu dan juga segala sesuatu yang ada di sekitar kalian. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kalian gunakan agar waktu bekerja kalian lebih produktif:

  1. Memiliki Rutinitas Di Pagi Hari

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah melakukan sebuah rutinitas di pagi hari. Kalian bisa memulai hari dengan pekerjaan yang bermanfaat dan berguna, bukan hanya bermalas-malasan saja. Cara yang baik dalam menentukan rutinitas di pagi hari adalah dengan mencari tahu beberapa hal penting yang akan dilaksanakan di hari itu, kemudian memprioritaskannya. 

Misalnya, hari ini kalian memiliki tugas untuk menjawab email dari klien, menyusun laporan, dan juga membuat materi presentasi. Kalian harus memprioritaskan salah satu dari ketiga kegiatan tersebut dengan memilih mana yang paling penting. Misalnya, urutannya seperti ini: menjawab email dari klien terlebih dahulu,setelah pekerjaan tersebut selesai, kalian bisa mulai melakukan pekerjaan yang lainnya.

  1. Fokus Pada Satu Hal Dalam Satu Waktu

Saat ini, kemampuan untuk mengerjakan beberapa hal dalam waktu yang sama merupakan hal yang luar biasa. Namun, tentu saja hal tersebut akan membuat hasilnya tidak maksimal karena memaksa kalian untuk tetap fokus pada tugas-tugas tertentu terlebih dahulu. Alangkah lebih baik, jika mengerjakannya satu persatu dan selesaikan dengan maksimal. Ini dilakukan agar konsentrasi kalian tidak terpecah saat melakukan suatu pekerjaan.

  1. Ambil Waktu Istirahat Yang Cukup

Terakhir adalah meluangkan waktu yang cukup untuk beristirahat. Ketika kalian sedang dihadapkan dengan banyak pekerjaan, sebisa mungkin kalian harus meluangkan waktu untuk beristirahat, paling tidak selama 10-15 menit. Ambil beberapa camilan untuk dimakan agar kondisi tubuh menjadi lebih segar seperti: memakan permen Davos. Setelah itu, kalian bisa memulai kembali pekerjaan yang harus diselesaikan. Cara ini dapat membuat kalian tidak terlalu merasa stres pada pekerjaan yang sedang dilakukan. Selain itu, mengistirahatkan badan juga bisa mengembalikan fokus dan konsentrasi kalian dalam bekerja.

Itulah beberapa rahasia yang bisa membuat kalian jadi lebih produktif dalam bekerja. Yuk, langsung saja gunakan beberapa tips di atas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *